Guru Besar Universitas Sains Malaysia

Posted on Updated on

Kunjungi Darul Mursyid

TAPSEL – Dua guru besar dari Universitas Sains Malaysia (USM) berkunjung ke Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) di Desa Sidapdap Simanosor, Saipar Dolok Hole (SDH), Jumat (17/5) lalu.

Guru besar itu tiba di Bandara Aek Godang dan disambut langsung Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) dan pengelola Darul Mursyid Jafar Syahbuddin Ritonga.

Kedatangan kedua guru besar yang masing-masing bernama Dr Sofri B Yahya PhD, CFIA, MIM dan Dr Md Harashid Bin Haron PhD ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi Darul Mursyid.

Dalam sambutannya pada acara pertemuan dengan civitas akademika di pesantren modern itu, Dr Sofri B Yahya mengatakan, Darul Mursyid adalah lembaga pendidikan yang cukup lengkap serta indah.

“Saya melihat Darul Mursyid sudah punya sistem yang baik, sehingga dapat eksis dalam dunia pendidikan,” kata Dr Sofri B Yahya yang juga Dekan Graduete School of Bisnis (GSB) USM.

Disebutkan, biasanya bila suatu lembaga pendidikan sudah punya system, maka dapat dipastikan akan berkembang. Sebab lembaga itu sudah tahu arah tujuan. “Sungguh elok pemandangan di sini, membuat saya suka,” ucap Sofri.

Sedangkan Dr Md Harashid Bin Haron merasa senang dengan suasana udara di lingkungan Darul Mursyid yang sejuk dan memiliki pemandangan elok, sehingga tepat sebagai tempat menuntut ilmu.

“Ketentraman adalah salah satu syarat agar lembaga pendidikan itu dikatakan bagus. Diantara banyak faktor agar suatu lembaga pendidikan dikatakan bagus, saya melihat bahwa beberapa diantaranya di sini,” puji dosen jurusan School of Management USM ini.

Sementara Jafar Syahbuddin Ritonga mengatakan, dua guru besar itu datang ke Darul Mursyid untuk berkunjung, sekaligus memberi arahan kepadanya. “Mereka berdua adalah dosen supervisor (dosen pembimbing) saya dalam menyelesaikan desertasi S3 program DBA di USM Malaysia.

Saya berharap dengan kehadiran orang berpengaruh di USM ini, dengan sendirinya Darul Mursyid akan bergema di perguruan tinggi di Malaysia, paling tidak di USM,” harap dosen S2 MM bidang SDM ini.

“Kita patut bersyukur bahwa ada orang-orang yang kredibel dalam dunia pendidikan datang ke Darul Mursyid, baik dari dalam maupun luar negeri,” tegas pengusaha muda yang pernah jadi Sekjen REI Sumatera Utara tersebut.

Dia menambahkan, Alangkah baiknya nanti bila anak-anak Darul Mursyid mampu bersaing di perguruan tinggi ternama yang ada di dalam maupun luar negeri. Sehingga dapat mengharumkan nama Darul Mursyid, daerah dan juga bangsa di masa mendatang. (ran)

Sumber: Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s