Menjelang OSN Tingkat Provinsi, Darul Mursyid Persiapkan Diri

Posted on Updated on

TAPSEL – Sebelum terjun di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi, tim dari Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) mengikuti olimpiade fisika di Universitas Sumatera Utara (USU) pada 12 Mei 2013. Tujuannnya untuk mempersiapkan diri.

Hal ini diungkapkan oleh pendamping tim olimpiade fisika, Arjun Arifin Lase, dari lokasi tanding di FMIPA USU Medan, melalui telepon seluler. Even bergengsi yang telah jadi kalender tetap tahunan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam USU ini diikuti sekolah-sekolah unggulan se-Sumatera Utara.

Arjun menambahkan, pertandingan ini cukup banyak diikuti peserta dari berbagai daerah, termasuk Medan. “Saya melihat beberapa sekolah unggulan swasta yang sering juara, juga mengirim pesertanya pada pertandingan ini,” kata guru fisika Darul Mursyid tersebut.

“Kami berharap, semoga kami dapat meraih yang terbaik dalam even ini, ”sambungnya.
Dirinya sadar bahwa lawan yang dihadapi juga sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya.

“Tapi kami yakin akan berhasil membawa harum nama Tapanuli Selatan,” tegas Arjun. Ketua umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) Jafar Syahbuddin Ritonga mengatakan, anak-anak Darul Mursyid yang diterjunkan kali ini adalah anak yang telah mendapat tiket ke olimpiade nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara (OSNP).

”Saya berharap anak-anak akan tampil maksimal di even ini, agar nantinya di OSN Provinsi Sumut, kita mampu lolos ke tingkat nasional,” papar dosen S2 MM bidang SDM ini.

“Target kita di ajang ini adalah melihat kekuatan lawan dan membiasakan mejawab soal sebelum terjun di Olimpiade Sains Nasional Provinsi di Berastagi,” ujar pengusaha muda dan mantan sekjen REI Sumatera Utara tersebut.

Ditambahkan mahasiswa S3 Program DBA Universitas Sains Malaysia (USM) di Pulau Pinang tersebut, ia juga berharap doa dari semua pihak, agar timnya mampu meraih yang terbaik di lomba fisika USU 2013 itu.

Sementara Zulhamdi, siswa kelas X Darul Mursyid yang merupakan pemegang medali emas fisika pada olimpiade sains nasional tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (OSNK) mengatakan, keikutsertaannya pada even itu untuk berprestasi dan memperdalam ilmu sebelum ke even OSNP.

“Saya akan tanding dengan kekuatan penuh dan akan mengevaluasi hasilnya. Semoga hal itu bisa membuat sukses di OSN provinsi nantinya,” imbuh Zulhamdi.

Hal senada dikatakan peraih medali perak OSNK Tapanuli Selatan 2013 Ebit Sentosa Harahap. Menurut siswa kelas XI Darul Mursyid itu,  lomba tersebut akan jadi tolak ukur sebelum OSNP. “Saya bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil maksimal,” tegas Ebit.

“Kami tidak gentar dengan nama-nama sekolah unggulan swasta yang sering juara dalam berbagai even olimpiade, bahkan hal ini menjadi motivasi buat kami agar dapat mengalahkan mereka,” tekad siswa Darul Musyid asal Kota Pinang, Labuhanbatu Selatan tersebut yakin. (ran)

Sumber: Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s