Perluasan Masjid Nurul Falah Butuh Bantuan Dana

Posted on Updated on

Perluasan Masjid Nurul Falah, Dusun Torgodang.
[Foto: Dolee Harahap ]
Perluasan Masjid Nurul Falah, Dusun Torgodang.

Desa Palsabolas -Masjid Nurul Falah yang terletak di Dusun Torgodang, Desa Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, sedang mengadakan perluasan sekaligus mempercantik fisik bangunan yang lebih modern. Warga setempat berupaya mengumpulkan dana dari berbagai sumber terutama dari sumbangan para supir dan penumpang yang mengulurkan sejumlah uang kepada para pantia yang bersedia menunggu di tepi jalan dusun Torgodang.

Bantuan tersebut sepenuhnya akan dialokasikan untuk renovasi masjid yang kini sudah dimulai pengorekan tanah sekitar lingkungan masjid. Mengharapkan bantuan hanya dari para sopir dan penumpang di tepi jalan dipandang masih kurang dalam memproleh dana, justru bantuan dana dari para masyarakat, pengusaha, pemerintahan setempat sangat didambakan dan masih ditunggu huluran bantuan masing-masing kepada para panitia di tempat untuk memperlancarkan segala urusan dan proses pembangunan masjid.

Masjid yang merupakan central segala aktivitas muslim  yang bernuasa islami sudah barang tentu setiap jamaah mengharapkan sarana dan fasilitas yang lengkap dan memadai. karena peranan masjid untuk membangun ummat sangat penting untuk memproduksikan insan-insan yang bertaqwa disisiNya.  senanda dengan itu, Masjid Nurul Falah, Dusun Torgodang sedang mengadakan renovasi tujuan melengkapi sarana dan fasilitas yang lebih makmur.

Barang siapa yang memakmurkan masjid, mereka adalah termasuk golongan orang-orang beriman, sesuai dengan firmanNya; “Hanyalah yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menuaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. at-Taubah:18)

Rasullallah S.W.A. juga pernah bersabda; “Barangsiapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di surga.” (HR. Bukhari, 450 dan Muslim, 533 dari Hadits Utsman radhiallahu’anhu)

Semoga masyarakat Torgodang dapat merealisasikan harapan mereka untuk perluasan masjid Nurul Falah secepat mungkin, dengan bantuan atau sumbungan dari masyarakat, para perantau yang nun jauh disana dan donatur pemerintahan setempat serta para pengusaha.

Diucapkan juga ribuan terima kasih atas sumbangan ikhlas dari para donatur khususnya para sopir dan penumpung yang melewati  Jalinsum Psp. Semoga itu menjadi amal jariyah bagi mereka, wa jazakum khoir jaza, semoga Allah membalas segala kebaikan mereka dengan balasannya yang sebaik-baiknya. Dan para panita masih menunggu sumbangan dari saudara muslim sekalian dimana pun anda berada.

Alor Setar, 10-05-2013

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s