Raih Medali Emas pada Olimpiade Sains

Posted on Updated on

[Foto: Amran Pohan]
Siswa Darul Mursyid diberi penghargaan atas prestasi mereka meraih medali pada Olimpiade Sains.

TAPSEL – Sebanyak 14 siswa-siswi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) menerima penghargaan dari Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2013 lalu. Penghargaan diberikan atas prestasi pada lomba Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten Tapsel, Maret lalu.

Dari data yang ada, siswa-siswi Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid telah meraih juara umum pada OSN tingkat kabupaten. Beberapa cabang lomba yang dimenangkan Darul Mursyid adalah, satu medali emas cabang komputer, satu medali emas cabang astronomi, satu medali emas cabang geosains, satu medali emas dan satu perak cabang ekonomi, satu medali emas dan satu perak serta perunggu untuk cabang kimia.

Selanjutnya satu medali emas dan perak cabang biologi, satu medali emas dan satu perak cabang fisiska, satu medali perak dan perunggu cabang matematika. Acara penyerahan penghargaan yang langsung dilakukan Bupati Tapsel berlangsung hikmad dan penuh perhatian di kalangan dunia pendidikan. Begitu juga sekolah lain yang menerima prestasi, turut hadir dalam peringatan hari pendidikan tersebut.

Menurut Tri Suci Ramadhani, salah seorang guru pendamping dari Darul Mursyid yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, momen seperti ini sangat bagus dan harus terus dilaksanakan. Sebab hal ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi dikalangan pelajar se-Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami sangat bahagia mampu menyumbang empat belas orang siswa dalam penerimaan penghargaan dari Bupati Tapanuli Selatan pada acara hari pendidikan nasional tahun ini,” tambah Suci, guru sejarah di Darul Mursyid.

“Saya sangat bangga menjadi salah seorang penerima penghargaan dari Pak Bupati,”kata Zulhamdani siswa kelas X Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid yang telah meraih medali emas fisika.

”Alhamdulillah saya sangat senang mampu meraih medali emas cabang ekonomi yang menyebabkan saya hadir menerima penghargaan ini,” lanjut Hilmy Mahdi, Siswa Darul Mursyid kelasXI.

”Kami sangat gembira bahwa Darul Mursyid dapat juara umum lagi dan kami adalah peserta yang terbanyak dalam penerimaan penghargaan ini,” papar Ahmad Salman Al-Farisi siswa kelas X Darul Mursyid yang dibenarkan oleh siswa-siswi lain. (ran)

Sumber: Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s