PDM Ciptakan Generasi Tangguh

Posted on

TAPSEL – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Desa Simanosor Julu, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Tapsel, adalah lembaga pendidikan yang memikirkan kecerdasan umat dan kelangsungan hidup generasi ke depan.

Hal ini diungkapkan Ketua MUI Labuhan Batu Selatan (Labusel) H Usman Ahmad pada seminar pendidikan di Convention Hall Hotel Sudi Mampir, Kota Pinang, Labusel, beberapa waktu lalu. Ditambahkannya, Allah SWT telah berfirman dalam Alquran di Surah An Nisa ayat 9 yang berbunyi; dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka.

Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar. Berdasarkan ayat di atas, semestinya kita harus khawatir meninggalkan generasi yang lemah baik secara fisik, ilmu, maupun ekonomi.

“Islam tidak boleh meninggalkan generasi yang rapuh. Islam harus meninggalkan generasi yang tangguh, dan PDM telah melaksanakan itu,” papar orang nomor satu di MUI Labusel tersebut.
Disebutnya, selama ini PDM sebagai lembaga pendidikan yang Islami telah berpikir dan berbuat untuk mewujudkan makna ayat di atas.

“PDM menempa generasi-generasi Islam yang sehat, cerdas dan intelektual, agar mencapai kesejahteraan di masa depan. Ada banyak jenis lembaga pendidikan pesantren yang mungkin memilih hanya ilmu agama.

Namun PDM lebih memilih ilmu agama sebagai pondasi yang kuat untuk menopang ilmu-ilmu sains dan umum lainnnya untuk menajamkan keintelektualan siswa,” imbuhnya. Ketua MUI yang masih energik ini menambahkan, selain lembaga pendidikan yang berprestasi, PDM juga mampu bertindak sebagai lembaga pendidikan yang mau membagi dana sosial kemasyarakat.

“Lembaga pendidikan PDM seperti inilah yang harus ditiru. Sebab memberi manfaat kepada umat seperti memberi santunan kepada fakir miskin, memberi santunan kepada guru-guru mengaji di kampung, memberi dana renovasi masjid melalui gerakan infaq jumat dan lain-lain,” pungkas tokoh agama asal Labusel yang pernah berkunjung ke PDM tersebut.

Sementara acara seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh PDM di kabupaten Labusel, diikuti oleh guru-guru SD.

Seminar pendidikan berjalan dengan baik, aman dan lancar. Semua peserta seminar mengikuti dengan seksama sebab mengemukakan materi hipno teaching. (ran)

Sumber: Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s