Kemenag Bener Meriah Kunjungi PDM

Posted on Updated on

TAPSEL – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, mengadakan studi banding ke Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM), Kamis (14/2) lalu.
Rombongan tiba di PDM pukul 10.30 WIB dan disambut Wakil Direktur PDM Drs H Syarifuddin Nasution serta kepala devisi di PDM.

“Inilah PDM, apa adanya mari kita lihat dari dekat,” katanya sambil membawa tamu meninjau fasilitas PDM. “Kami sangat gembira menerima kedatangan para tamu yang mau menyaksikan secara langsung ke PDM, dan kami akan memberi apa yang diinginkan oleh tetamu,” lanjutnya.

Syarifuddin juga mengungkapkan bahwa PDM terus dan terus berbenah diri hingga seperti sekarang ini, dan perkembangan pesat terjadi ketika menejement dibawah kendali H Jafar Syahbuddin Ritonga SE, MBA.

Dalam sambutannya Drs AhmadYani MA MPd dan juga bertindak sebagai Kepala Rombongan Kemenag Kabupaten Bener Meriah mengatakan, kunjungan ke PDM ini adalah atas instruksi Kakanwil Kemenag Aceh.

“Kami dapat intruksi dari Kakanwil Kemenag Aceh agar mensurvei langsung ke PDM dan mencari info untuk di jadikan referensi bagi sekolah-sekolah di bawah jajaran kami,” kata Yani yang juga sebagai pengawas di Kemenag Bener Meriah ini.

Para tamu yang hendak studi banding didampingi pihak pesantren terus mengelilingi berbagai fasilitas yang dimiliki pesantren yang berada diatas bukit yang memiliki pemandangan yang indah tersebut.

“Kabupaten kami sedang giat-giatnya mencari pola untuk memenej pendidikan, maka kami harus mencari dasar yang kuat agar mutu pendidikan terangkat di kabupaten kami. Kami juga akan mengadopsi bila mendapatkan ide-ide cemerlang serta sesuatu yang baik di PDM ini,” ungkapnya penuh semangat.

Mereka mengaku hanya pernah dengar nama PDM tapi belum melihatnya, “Nah kami baru yakin setelah melihat dan mengelilingi sekolah ini, maka pantaslah bila banyak orang mengatakan bahwa PDM pesantren terbaik di Pulau Sumatera,”pungkasnya.

Dalam lawatanya ke PDM rombongan Kemenag Kabupaten Bener Meriah ditemani oleh Mansur Siregar salah seorang pengawas senior Kemenag Kabupaten Tapanuli Selatan. Rombongan yang aktif bertanya dan mengambil foto ini terdiri dari lima orang.

Mereka adalah Drs Ahmad Yani MA, MPd sebagai ketua rombongan, Drs Padiman MPd, Drs Zulkifli, Drs AbdulMajid  dan Salmiati SPd.

Setelah mendapatkan dokumen dan informasi seputar PDM, maka selanjutnya rombongan dari Kemenag Kabupaten Bener Meriah provinsi Aceh ini meninggalkan PDM dan berharap adanya komunikasi lanjutan setelah kunjungan ini. (ran)

Sumber : Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s