Seminar Pendidikan PDM di Labusel Bentuk Kepedulian Peningkatan Kualitas Pendidikan

Posted on Updated on

Foto: Ist]
Ali Ibrahim (kiri) dan Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung SH MM.

TAPSEL – Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang terletak di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Tapsel, akan mengadakan seminar pendidikan bagi guru SD di  Kabupaten Labuhan Batu Selatan  (Labusel) pada akhir Ferbuari 2013 mendatang.

Pelaksanaan seminar itu merupakan bentuk kepedulian terhadap pahlawan tanpa tanda jasa di wilayah itu, untuk meningkatkan wawasan dengan berbagi ilmu guna mempersiapkan generasi yang lebih unggul di masa mendatang.

Hal ini diungkapkan Ali Ibrahim Siregar SpdI, Kepala MTs PDM kepada METRO, Rabu (13/2). Menurut Ibrahim, mewakili PDM dirinya telah menghadap Bupati Labusel H Wildan Aswan Tanjung pada 29 Januari 2013 lalu.

“Alhamdulillah saat itu kita disambut dengan hangat oleh Bapak Bupati beserta ibu, semoga acara akan berjalan dengan lancar. Kita juga telah mengungkapkan maksud dan tujuan untuk mengadakan seminar pendidikan bagi guru-guru SD di Kabupaten Labusel. Beliau sangat mendukung.

Kita benar-benar ingin memberikan sesuatu yang sangat positif untuk guru-guru di kabupaten yang kaya dengan perkebunan sawit ini,”papar Siregar. Ibrahim mengatakan, dalam pertemuan yang penuh dengan keramahtamahan tersebut, Bupati Labusel menyambut baik niat dan keinginan PDM yang bermaksud mengadakan seminar kepada guru-guru SD di Kabupaten yang dipimpinnnya.

“Rencana kita mendapat sambutan yang baik dari Bupati Labusel, beliau (Bupati) juga mengaku telah mengetahui PDM adalah salah satu lembaga pendidikan terbaik dan mereka sangat terbuka untuk pengembangan serta peningkatan mutu guru-guru di Labusel sesuai dengan rencana kita,” ujarnya.

Dari data perjalanan tim PDM ke Labusel tersebut, maka untuk seminar pendidikan guru-guru SD akan diadakan pada minggu-minggu akhir pada Februari ini. “Dengan seminar ini diharapkan manfaatnya secara nyata,” imbuh Ali Ibrahim.

 Sementara Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM H. Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA mengatakan, kegiatan merupakan bagian berbagi rasa dan berbagi ilmu kepada masyarakat luas.

“Kami akan beri apa yang kami punya demi untuk kemajuan pendidikan walau dimanapun juga,” kata pemilik PDM ini. Ditambahkannnya, kegiatan merupakan agenda tetap PDM yang dilaksanakan setiap tahun di berbagai Kabupaten Kota di Sumatera Utara.

“Kami sadar bahwa untuk membuat kegiatan seperti seminar atau pelatihan, pasti akan membutuhkan dana besar. Apalagi dilaksanakan di luar Kabupaten Tapsel.

Namun begitupun, kami akan terus melaksanakannya, agar tercipta tenaga pendidik yang profesional kelak,” papar pengusaha muda sekaligus dosen S2  tersebut sambil mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labusel yang telah mendukung serta membantu kegitan rutin PDM itu. (ran)

Sumber: Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s