Aek Latong Anjlok Arus Lalu Lintas Dialihkan

Posted on Updated on

SIPIROK- Selama 3 hari terakhir, kondisi Jalinsum Aek Latong, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel mengalami anjlok. Polres Tapsel menganjurkan agar jalur lalu lintas Sidimpuan-Medan melintas melalui Labuhan Batu.
Menurut Kasatlantas Polres Tapsel AKP Siswandi, kerusakan jalan diakibatkan oleh curah hujan tinggi diwilayah itu selama beberapa bulan terakhir, diperparah lagi tekstur tanah sangat labil dan mudah longsor.

“Namun tak ada terjadi kecelakaan disana, makanya kita langsung membuat petunjuk agar pengguna lalu lintas terutama yang bertonase tinggi jangan dulu melintasi jalur itu. Begitupun selama arus mudik dan balik tahun baru kita tetap siaga dititik itu untuk membantu masyarakat pengguna jalan agar tetap merasa aman dan nyaman,” katanya.

Pantauan METRO Kamis (3/1), kondisi jalan lintas sumatera Aek Latong putus. Kondisinya sangat membahayakan untuk dilalui, namun beberapa kenderaan ukuran kecil masih terus melintas dengan sangat hati-hati dan dibantu petugas kepolisian setempat dan juga masyarakat.

Sementara itu, di depan Timbangan milik Dinas Perhubungan Pal 11, masih berdiri plang yang merupakan petunjuk dari Polres Tapsel bahwa Jalur Aek Latong putus . Dan menyarankan pengguna jalan menggunakan jalur alternatif tujuan Medan dari Labuhan Batu.

Beberapa pengguna jalan untuk jarak pendek seperti Pahae Kabupaten Taput pada METRO Kamis (3/1) mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi jalan itu. Mereka berharap agar pemerintah mendesak penyelesaian pembangunan jalur alternatip yang sedang dikerjakan.

“Jika jalan ini putus, kami mau lewat mana lagi, enggak mungkin kami memutar dari Sibolga atau Pangaribuan untuk menuju Sipirok atau Sidimpuan, mudah-mudahanlah jalur alternatif yang sedang dikerjakan cepat selesai,” ungkap pengendara bermarga Siahaan (45) dan Marpaung (40). (ran)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s