Sudah 38 Orang Mendaftar ke PDM Calon Siswa Baru TP 2012-2013

Posted on Updated on

TAPSEL- Hingga Senin (13/2) sejak Penerimaan Siswa Baru (PSB) dibuka 1 Januari lalu, sudah 38 calon siswa baru Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) Tahun Pendidikan (TP) 2012-2013 yang mendaftar.

Rinciannya, 24 putra dan 14 putri yang berasal dari berbagai daerah, propinsi termasuk 2 pendaftar dari negeri jiran, Malaysia.
Ketum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga(Yaspenhir), H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA, TP 2012-2013 mengatakan, pesantren yang berada di Desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Tapsel ini hanya menampung 204 orang tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari sebelumnya 240 orang.

Adanya pengurangan kuota secara signifikan sebanyak 36 orang ini semata-mata hanyalah demi kualitas“Pengurangan jumlah PSB ini juga diharapkan akan menuju situasi yang ideal yakni jumlah siswa per kelas hanya 34 orang, dari sebelumnya 40 orang. Dan jumlah siswa per kamar asrama hanya 12 orang dari sebelumnya 14 orang,” ujar pengusaha muda yang juga dosen S2 Magister Managemen (MM) Harapan Medan ini kepada METRO, Senin (13/2).


Bila situasi ini terwujud, ucap mahasiswa S3 program DBA di Universitas Sains Malaysia (USM) Penang Malaysia ini, maka akan terasa kenyamanan dalam kelas dan kontrol pada siswa akan lebih fokus.
“Hal ini juga menanadakan bahwa PDM masih menjunjung tinggi sosial oriented. Sebab, tidak rakus memasukkan murid sebanyak-banyaknya hanya demi mencari keuntungan,” di tekankan H Jafar Syahbuddin.
Jafar mengatakan, PDM terus berbenah diri dengan menambah fasilitas pendidikan walaupun telah banyak menuai prestasi, sehingga visi dan misi tidak hanya lips servise saja. Hal ini di tandai dengan program baru yang inovatif dan diterapkan pada semester ini yakni Sistem Pembelajaran Berbasis Kehadiran dan Keaktifan (SPB2K) dan Sistem Penilaian Siswa Terintegrasi dan Terpadu (SPS2T).
Dijelaskannya, Informasi tentang PSB ini juga telah disebarluaskan melalui media massa dan kalangan luas lainnya, dengan maksud transparansi dan tidak ditutup-tutupi. Sehingga, PDM yang telah diminati masyarakat dalam dan luar negeri ini dapat mendaftar segera.
”Apabila kuota kami telah mencukupi, maka PSB akan tutup secara otomatis,” ditambahkan Kepala MTs PDM, Ali Ibrahim Siregar SPdI selaku  ketua panitia PSB tahun ini.
Menurutnya, bila ingin mendaftarkan anak masuk ke PDM, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yakni menyerahkan foto kopi raport kelas lima SD semester satu dan dua dengan nilai rata-rata 6,5, mentransfer uang pendaftaran sebesar Rp2,5 juta separuh dari uang kelengkapan siswa yang diperkirakan sebesar ±Rp5 juta, memberitahukan kepada panitia bila telah mendaftar.
“Atau bila ingin keterangan lebih lengkap dapat menelepon ke nomor 082166820000 atas nama Siti Julida Wati, 081376320402 atas nama Alvin Istanto dan 08126496090 atas nama Ali Ibrahim,” ungkapnya. (neo/mer)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s