Menikmati Wisata Alam di Perlis

Posted on Updated on

Kolesa Foto Jelajah Perlis 2012MonggoNews- Tepat pukul 11 pagi setelah sarapan bihun, sekitar 15 orang Mahasiswa Indonesia Insaniah sudah siap untuk berjalan-jalan ke pusat wisata terkenal di Perlis. Van dan Kelisa dua mobil yang bakal membawa Hamdani dkk menelusuri Alam Perlis. Sebelum berangkat doa musafir pun dipanjatkan yang dipimpin langsung oleh Hamdani sebagai ketua luar lapangan. Pintu gerbang rumah si T menjadi saksi keberangkatan Hamdani dkk.

Van dan Kelisa mulai menekan gas menuju Bukit Wang tujuan wisata pertama. Di dalam Van suasannya agak ribut penuh jenaka dan penuh ceramah birokrasi layaknya anggota DPR luar lapangan. sesakali terdiam akibat Sekmat, dan ujung-ujungnya tutup buku, buka buku, tutup buku dan buka lagi, ( bahasa istilah pajrul red).go

Setelah 1 jam dalam perjalanan, akhirnya rombongan Hamdani dkk telah sampai di destinasi pertama Bukit Wang. Bukit Wang sungguh indah dengan pemandangan aliran air sungai dan dihiasi pohon-pohon besar ( pohon getah bhs Riau red). Acara mandi-mandi pun resmi dilalukan setelah memaksa dan menarik hamdani ke dasar sungai. Kemudian makan siang sungguh nikmat rasanya khas masakan padang walau lauknya sedikit tapi sambalnya sungguh menggiurkan pas kayak di rumah makan bundo kanduang.

Tujuan wisata berikutnya ke Wang Kelian yang berada di puncak perlis. Perjalanan kesana sangat menantang karena jalannya mendaki, menurun dan berliku-liku. Disana Hamdani dkk memborong barang-barang berupa Tali pinggang, topi pad, makan2nan dan banyak lagi.

Kemudian jelajah dilanjutkan ke Tepi Danau Perlis. pemandang senja menjadi daya tarik utama disana makanya Hamdani dkk sempat mengabadikan foto bersama sebelum pulang ke Alor Star.

Setelah puas berjalan, Hamdani dkk singgah di Restoran Thai Tieh di Perlis untuk Dinner. Meja-meja pun dirapatkan membentuk meja sidang. Tak lama kemudian sosok pelayan restoran tiba sambil menanya menu yang hendak diorder. Tapi kelihatanya, kehadiran sosok pelayan itu merepotkan barisan Hamdani dkk sehingga sebutan TO ais panas pun bermunculan diluar sadar dan suara keras berubah jadi lembut. haha…

Jelajah pun berakhir di depan pintu rumah T. lagi-lagi pintu gerbang rumah T menjadi saksi ketibaan rombangan Hamdani dkk di Kota Alor Star tercinta.

18 Lorong Pahlawan, 10 Feb 2012

Sahrul Muda Harahap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s