Statusmu Nasehatmu

Posted on Updated on

Malam semakin jauh meninggalkan praduannya, hiruk pikuk kota semakin sunyi kedengaran, suara-suara kenderaan dijalanan kian menyepi. pekerja jembatan layang di depan rumahku mulai beraksi dengan kerja-kerjanya menaikkan bahan-bahan bangunan ke atas jembatan. suara-suara kebisingan kota sejurus bertukur menjadi suara kerja-kerja jembatan yang terkadang menggangu suasana kondusif disekitar perumahan. penduduk perumahan tak bisa berkata banyak hanya pasrah dengan keadaan dan memilih untuk memaklumi kondisi tersebut. Dengan prinsip rakyat didahulukan pencapain diutamakan.

Malam pun semakin larut, kerja-kerja jempatan itu semakin giat melaksanakan kerjanya, benturan-benturan sesama besi dan suara mesin alat berat yang meraung-raung menjadi musik indah ketika malam semakin pagi. suara las itu ibarat gitaris yang senantiasa memberikan paduan suara dengan besi besi itu. aku hanya bisa menyimak dengan mecoba menikmati keindahan malam bersama  gelombang suara yang dihasilkan dari kerja-kerja jembatan itu.Read More

Kembali ke laptopku, suasana disini kulihat banyak perubahan, jari jemariku terus asyik menari-nari diatas kibot, kudapati berita-berita terbaru dari situs tersohor perlahan kubaca berita-berita terpopuler, terkomentra dan terekomendasi. tidak lain dan tidak bukan sekedar ingin mengetahui perkembang terkini. hari gini, gak peka informasi? pasti orang anggap  kolot, dan gak zamani.” Tapi, informasi tidaklah selalunya menyajikan kebenaran 100%. Sebagian ada yang ditambah, ada pula yang dikurangi, ada juga yang diperkemas agar laku dipasaran. Maka selaku pembaca berita pandai-pandailah menilai kebenaran suatu berita jangan ditelan bulat bulat tanpa dipikir dan dicari info yang menurut pembaca lebih akurat dan terpercaya.

Zaman sekarang mendapatkan informasi sangat gampang dan instan kalau dibandingkan dengan dahulu kala atau kholafi. Seolah sudah jauh bergeser dari yang biasanya, dahulu seorang murid lebih banyak mendapatkan informasi dari sosok guru, orangtua dan lingkungannya. Namun, di zaman sekarang semua berita sangat mudah diakses, seakan-akan  semuanya ada di ujung jari, tinggal gerakkan jari jemari Anda dan tekan saja semuanya akan terpapar didepan mata, lihat fenomena penggunaan facebook, twiter dan BB semakin hari semakin meninggkat penggunanya. Walaupun kebanyakan pengguna  mengaksesnya melalui HP sudah tentu memberi dampak  pergeseran nilai terhadap remaja dan pelajar zamam sekarang ini.

Kemudian, sudah menjadi rahasia umum, facebook termasuk jejaringan yang paling disukai didunia dan paling banyak penggunanya. yah, salah satu atribut facebook yang paling digemari seperti mengudate status dan saling memberikan komen terhadap kawannya. Dari dua atribut itu sebenarnya sipengguna dengan mudah  ditebak seperti apa karakternya  atau sikapnya. Miskipun itu hanya anggapan sementra dalam dunia maya dan tentunya sangat menentukan karakter sebenarnya dalam dunia nyata. Jadi, berusahalah mengambil pelajaran dari setiap kejadian ” jadikanlah Statusmu Nasehatmu.

Alor Star, 26 Desember 2011

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s