PDM Berprestasi di Olimpiade Sains Methodist Medan

Posted on Updated on

Rabu, 16 November 2011
TAPSEL-Dua (2) siswa Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) berhasil meraih juara 2 dan 6 bidang studi ekonomi pada lomba Olimpiade Methodist-2 Education Expo 2011, pada 9-12 November lalu, di Medan.  Olimpiade yang memperebutkan piala Plt Gubsu ini diikuti berbagai sekolah se-Sumut, seperti SMA Sutomo, Methodist dan lain-lain.Guru pendamping 57 siswa-siswi yang diturunkan PDM dalam olimpiade tersebut, Khotnida Nasution SPd menyebutkan, ada 20 kabupaten/kota yang mengirim kontingennya dan 68 perguruan serta 195 siswa-siswi. Pada Methodist-2 Education Expo 2011 ini juga diadakan pameran pendidikan bertaraf internasional yang diikuti 32 Institusi Pendidikan Tinggi dalam dan luar negeri.

Disampaikannya, keikutsertaan PDM dalam perlombaan ini merupakan satu-satunya sekolah yang berlatar belakang pesantren yang mampu meraih juara. Hal ini diketahui melalui data-data juara yang dibagikan oleh panitia penyelenggara serta informasi yang ada bahwa hanya ada dua sekolah yang berlatar belakang pesantren.

Diungkapkan Khotnida, adapun siswa PDM yang meraih juara yaitu Rotcir Peralihan Batubara, meraih juara dua bidang studi ekonomi dan Ilham Syahbana Limbong, meraih juara enam bidang studi ekonomi.
“Berdasarkan data para juara, bahwa siswa-siswi PDM bersaing ketat dengan sekolah-sekolah yang sering menjadi juara seperti Sutomo, Methodist, Santo Tomas dan lain-lain,” tuturnya, Senin (14/11).

“Alhamdulillah dengan persiapan yang matang dan penuh ketenangan serta ridho dari Allah, saya dapat bersaing dengan siswa-siswi unggulan lain. Berhasilnya saya meraih juara dua, maka sebagai tanda bahwa sekolah tercinta saya Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid yang terletak di tepi hutan di Desa Sidapdap-Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH) Kabupaten Tapsel tidak kalah mutunya dari sekolah yang ada di kota,” sambung Rotchir Peralihan Batubara.

Alvin Istanto SE sebagai guru ekonomi di PDM menyebutkan, dirinya  sudah menggembleng anak-anak semaksimal mungkin sebelum mengikuti event tersebut. Bahkan ada porsi tambahan agar bekal menghadapi olimpiade cukup maksimal.
Sementara Ketum YP Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) sebagai Badan Pengelola PDM, H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA mengajak semuanya mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT, karena hari ini doa semuanya dikabulkan.

“Allah melihat segala daya dan usaha untuk menjadikan PDM terbaik di pulau Sumatera, teruskan ukir segala prestasi, Insya Allah PDM akan mendapatkannya,” tegas pengusaha muda ini. (neo/mer)

Sumber: Metro Tabagsel

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s