Membaca Itu Nikmat

Posted on Updated on

Jam tepat menunjukkan pukul 12 siang, kami keluar dari arena kampus menuju warung makan Ma Banten tepat di belankang kampus. siang hari cukup banyak pengunjung di warung Ma Banten, bukan hanya dari kalangan Mahasiswa saja namun pegawai-pegawai kantor setempat turut meraimakan suasana makan siang di warung Ma Banten. kami pun langsung mengambil posisi antrian yang tak terlalu panjang karena syestem pelayanan ala prancis ngambil luak sesuka hati dan sebanyak yang diinginkan tanpa sungkan dan segan.

Makanan pun sudah tersedia dengan lauk kesukaan yang sangat lezat sekaligus menggiurkan penikmatnya. Bismillah, hidangan makan siang sudah  siap untuk dikomsumsi. sepering nasi, sepotong Ikan bakar dan secangkir jus orange sangat nikmat rasanya makan siang dengan terpahan kipas angin di sudut warung makan Ma Banten tu.Alhamdulilah, santapan makan siang sudah selesai, tibalah saatnya membayar harga makan dengan bayaran lumayan bersahabat untuk kantong para mahasiswa.

Kemudian kami meninggalkan warung Ma Banten berjalan di torotoar depan roko-roko menuju perpustakan Darus Salam. perjalanan ke Perpustakaan Darul Salam memakan waktu sekitar 7 minit berjalan kaki. Perpustakaan Darul Salam atau sering disingkat denngan PDS terletak di kawasan Shahab Perdana Teminal Bus ALor Star. PDS merupakan penyedia buku-buku berbau Islam di seluruh kota Alor Star. Disana tersedia buku-buku  berbahasa Arab, Malay,English dan Indonesia

Pemilik PDS ini adalah seorang Ustad lulusan Al-Azhar yang pernah bekerja sebagai pustakawan ketika beliau masih aktif dalam perkuliahan di Al-Azhar. maka atas kemauan yang kuat, beliau pun akhirnya mampu membuka cabang perpustakaan di Malaysia. dan Alhamdulillah sampai hari ini PDS sangat memberikan dampak positif kepada ummat Islam khususnya di Malaysia. karena mereka yang cintakan ilmu pengetahuan akan senantiasa mencari buku-buku yang berkualitas dan mantap. apalagi kalau menjelang  Bulan Puasa Ramadhan pengunjung PDS akan meningkat drastis baik dari kalangan remaja, dan orangtua.

Sambil keliling-keliling, melihat-lihat buka di PDS, Alhamdulilah banyak judul yang menarik perhatian dan pengen membeli semunya. Namun, sebagai Mahasiswa harus bijak mengatur keaungan dengan membeli buku yang dianggap sangat penting saja. Ketika itu juga kami sempat membeli buku seperti  Kitab Al-Arbain Al-Nawawiyyah, Al-Du’a Al-Mustajab, Ilmu Ushul Fiqh, dan Suluk Al-Tajir semoga buku-buku seperti ini bermamfaat bagi yang membacanya Aamien.

Jadi, Menjelang Bulan Puasa Ramadhan sudah menjadi kebiasaan ummat Islam membeli buku-buku Islami untuk mendalami dan memperbanyak amal ibadah di Bulan Ramdhan. Insya Allah Ramadhan akan tiba sebentar lagi, mari menyambut bulan ramdhan dengan membekalkan ilmu Agama yang kokoh dengan banyak membaca, mendengar,dan bertanya kepada alim Ulama. Namun, yang tak kalah pentingnya mari berusaha untuk mengamalkan ilmu yang diperoleh dengan  penuh keikhlasan serta mengarapkan ridha Ilahi. Aamien. ”Bersihkan Hati, Sucikankan Jiwa”.

Alor Star, 19 juli 2011.
Sahrul Harahap 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s