ONH, Insya Allah Tuntas Hanya Menabung Rp 20.000/hari

Posted on Updated on

Naik haji cita-cita semua ummat muslim untuk menyempurnakan rukun Islam yang ke lima. Rasullallah telah menganjurkan seluruh ummatnya agar melaksanakan haji bagi orang yang sudah mampu. Karena haji merupakan rukan islam dan tuntutan Rasullallah maka setiap muslim yang sudah mampu dari segi material, mental dan fisik, wajib hukumya untuk menunaikan haji hanya sekali seumur hidup dan sunnah hukumnya haji kedua dan haji berikutnya.

Tekadkan niatmu karena Allah. kalau anda sudah mampu, jangan tunda lagi. menunda-nunda berarti hati belum mantap, belum ada keyakinan yang teguh.. berdoalah agar diberi hidayah dan kekuatan agar mantap untuk melaksanakan hajil. Tawakkah hanya karena Allah. Kalau sudahh benar-benar niat anda mantap, berangakatlah jangan tunggu masa tua lagi. karena sewaktu-waktu ajal akan datang menjemput. bersegeralah.

Namum, bagi mereka yang sudah mampu hanya tinggal selangkah lagi. bagaimana dengan mereka yang belum mampu khususnya dari segi material. niat memang sudah tekad mau berangkat haji, hati sudah terpanggil untuk menunaikan haji. Keinginan yang kuat untuk melihat kabbah secara langsung tapi keadaan ekonomi tidak mendukung. Apa yang saya harus lakukan? keluhnya dalam hati.

Anda sebenarnya tak usah berkeluh kesah. Anda pasti bisa menunaikan haji asalkan dibarengi dengan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah. Anda tinggal bekerja sungguh-sungguh sambil memohon keharibaan Allah S.W.T. agar diberi rezki yang banyak dan berkah. karena seorang hamba yang bertawakkal lalu bersungguh-sungguh di jalanNya maka Allah akan memberi rezki kepadanya dari jalan yang tidak disangka-sangka.

Menurut berita, ONH untuk sekarang ini ditargetkan sebanyak Rp 30.000.000. Dan kalau anda mendaftar sebagai calon haji hari ini, Anda akan diberi kesempatan untuk berangkat naik haji lima tahun berikutnya atau lebih cepat setahun bahkan dua tahun suatu penantian yang sangat lama.
.
Sekarang anda hanya berfikir bagaimana caranya mengumpulkna uang sebanyak Rp 30.000.000 agar bisa pergi haji. Sebenarnya mengumpulkan uang sebanyak itu tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Andap pasti bisa !

Coba anda bayangkan seadainya anda mampu mengumpulkan duit hanya dengan Rp 20.000/hari itu sudah cukup untuk ongkos naik haji. Anda tabung setiap harinya Rp20.000/hari sampai tiba masanya lima tahun InsyaAllah anda sudah bisa naik haji.

Itu kalau anda mampu menabung Rp 20.000/hari. tapi kalau menabung Rp20.000 itu susah bagi anda. timbul pertanyaan bagi Anda yang aktif merokok. kenapa anda bisa menghabiskan 1 bungkus atau 2 bungkus rokok setiap harinya? Anda hanya makan asap dan mengotori paru-paru anda. katakanlah harga sebungkus rokok Rp 10.000.

Coba ajak fikiran anda untuk berfikir lebih bersih dan sehat. apa sebaiknya anda berhenti merokok duitnya anda tabung saja dengan kuantiti 2 bungkus rokok sebanyak Rp 20.000/hari. Anda sekarang sudah putus hubungan dengan rokok, polusi udara di kamar dan rumah anda sudah bebas dari asap rokok. keluarga Anda semakin sehat. Alhamdulillah, Anda telah memberi perubahan kepada keluarga bebas dari asap rokok.

Nah, dengan menabung Rp 20.000/hari sebulan anda mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp 600.000.00 kalau anda kalikan selama setahun, Anda telah mengumpulkan uang sebanyak Rp 7.200.00,00 kemudian anda terus istiqomah untuk menabung setiap harinya Rp 20.000. dan jangan coba-coba dekat degan rokok lagi. tahun berganti tahun hingga tibalah masanya yang anda tunggu-tunggu tahun ke lima sejak anda mulai menabung dan putus hubungan dengan rokok.

Apa yang anda dapatkan di tahun ke -lima. tanpa anda sadari, Alhamdulillah anda telah mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp 36.000.000 dan itu sudah cukup untuk ONH (ongkos naik haji) dan plus uang jajan.Alhamdulilah akhirnya impian Anda selama ini telah tercapi untuk menyepurnakan rukun islam yang ke- lima. hanya dengan menabung Rp 20.000 dan menjauhkan dari rokok.

Selamat mencoba saudaraku, Anda pasti bisa.”Tepuk Dada Tanya Iman”.
Labbaik Allahumma Labbaik. Labbaik, La Shareek Laka, Labbaik. Innal Hamdah, Wan Nematah, Laka wal Mulk, La Shareek Laka Labbaik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s