Tanah Air Beta

Posted on Updated on

Permainan TradisionalSiapakah yang tidak kenal dengan tanah airku, kaya dengan sumber daya alam, memiliki hamparan pulau-pulau dari sabang sampai meroke, kaya akan ragam etnik, budaya, bahasa, dan ras. di sumatra terkenal dengan suku Aceh, Batak, Minangkabau, di Jawa terkenal dengan suku sunda, Jawa, dan Betawi, di Kalimantan terkenal dengan suku dayak, di Sulawesi terkenal dengan suku Makasar dan di Irian jaya terkenal dengan suku Asmat.

Bukan hanya itu, ladang minyak melimpah ruah, batubara, tambang emas dan lain2. kalau dihitung-hitung semua kekayaan negaraku tak sempat aku tuliskan disini karena masih banyak lahan-lahan kosong dan bahan-bahan mentah yang siap diproduksikan.

Keindahan alam negaraku sangat eksotik, nyaman, indah, dan mempesona dikelilingi dengan pegunungan-pengunungan  dari sabang sampai meroke. Pulau-pulai kecil di negaraku sangat berpotensi menjadi tempat wisata karena  menawarkan keindahan alam cinptaanNya. seperti pulau Bali, Lombok, dan Bangka belitung.

Sumber daya manusianya juga sangat bersaing, banyak di antara mereka mejadi orang hebat baik di dalam negara maupun taraf internasional. Sering juga memperoleh juara dalam  pertandingan Olimpiade Dunia seperti meraih medali emas dalam bidang fisika, Matematika dan lain2. ini buktinya kalau SDM negaraku cukup bersaing di taraf  internasional.

Namun, disamping prestasi demi prastasi yang diraih negaraku sudah pasti masalah demi masalah turut menjadi pelengkap semuanya. Negaraka manakah yang tak ada masalah?  jawabnya pasti tidak ada karena para pemimpin negara dipilih untuk mencari solusi masalah negara, tapi negaraku sepertinya masalah kemiskinan masih menjadi masalah penting yang harus segera dimakmurkan. siapalah kamu pemimpin negaraku kalau rakyatmu masih merasa kelparan.

Tahukan kalian pemimpin-pemimpin jaman dahulu sangat bertangjawab atas rakyatnya. meraka lebih mendahulukan kesejahteraan rakyat, karena siapalah mereka tanpa ada rakyat. Umar Abdul Aziz pernah mengatakan: kalau rakyatku semua sudah kenyang biarlah saya orang terakhir yang merasakn keyang sebaliknya kalau rakyatku semua merasa lapar biarlah saya orang pertama merasakannya. Subhanallah begitulah tipe pemimpin ummat Islam masa dulu sungguh luar biasa.

Semoga lahirlah pemimpin-pemimpin yang mau berbakti kepada negaranya beriman dan bertaqwa. mengarahkan rakyatnya kepada jalan yang benar serta mampu memberantas kemiskinan, kebathilan apalagi tindakan korupsi yang lagi trend muncul dilayar tv.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s