Kesulitan Vs Kemudahan

Posted on Updated on

Perjalanan masih jauhDisaat kesulitan harus dihadapi tiada kata untuk melarikan diri, disaat hidup semakin mencekik tiada kata untuk menyerah diri, disaat hati ini mengalami keluh kesahnya akibat rumitnya hidup yang harus dijalani tiada kata untuk menjauhkan diri, semua itu hanya kenyataan hidup yang harus di hadapi.yakinlah semua pasti ada jalan keluarnya, setelah kesulitan akan segera tiba kesenangan, setelah sakit akan tiba saatnya sembuh, setelah mati rasa akan tiba saatnya bahagia. firman Allah ”Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.”

Barisan kalimat di atas terus bermain dipikiran yang hatinya mengharap ridhoNya, seolah mengembalikan sprit yang makin lupus, Menambah semangat layaknya motivasi yang terus mengalir di telinga. tidak boleh menyerah, perjuangan masih panjang, hidup sekarang ini hanya beberapa saat saja, hidup yang kekal itu nanti di akhirat sana. jadi, kenapa masih mencari kepuasana hidup yang tak pernah berujung, semakin diselami dengan hawa nafsu semakin jauh dari tujuan hidup sebenarnya, yakni beribadah kepada Alllah S.W.T.

Kadang kala, hidup di dunia ini acapkali tertipu dengan kenikmatan semu, karena terlalu cintakan dunia dan segala isinya. penyakit ini merupakan penyakit manusia sejak dahulu lagi, mereka hidup penuh kemewahan, kemegehan dunia sesaat. maka tak heran, sebagian orang menjadikan dunia ini  sebagai syurga yang penuh kemewahan, kemegahan dan kekayaan yang melimpah ruah dan pada akhirnya tak satu pun yang di bawah ke tempat pengistirahatan trakhir selain selandang putih yang hanya beberapa lapis.

Namun, orang yang beriman tau tujuan hidup yang sebenarnya, mereka akan mejadikan hidup ini semakin hidup untuk beribadah kepada yang Maha Hidup, kekayaan ia jadikan media beramal di jalanNya. menafkahkan sebagian hartannya kepada anak yatim, kepada fakir miskin dan lain2. karena mereka tau sebagin dari harta yang Allah titipkan itu di dalamnya ada hak fakir miskin.

Jadi, Alangkah indahnya hidup dengan berimanan kepadaNya. jika sudah beriman siapa lagi yang harus di takuti di dunia ini selain Allah S.W.T. tapi, siapakah yang lebih takut  kepadaNya, hanya mereka para Ulama ” Sesungguh orang paling takut di antara kalian kepadaKu ialah para Ulama” hadist Rasulallah S.A.W.

 Mengapa org beriman jauh dari stress,frustasi apalagi bunuh diri (kcuali org kafir QS 3:185)? Krn org beriman yaqin sgl pristiwa,ALLAH putuskn dg RAHMAT,ILMU & KEBIJAKKANNYA,berarti sgl pristiwa ada rahmat & hikmahNYA(QS 57:22).Sakit itu ampunan dosa,musibah itu derazat, kmatian itu ridhoNYA,masalah2 pengajaranNYA…pantaslah RASULULLAH menyebut org beriman itu “SAKANUN” mns TERTENANG dari goncangn dunia, SUBHANALLAH

(status FB, Ust Arifin Ilham, Juma’at (14/04/11)

Alor Star, Juma’at 14/04/2011

 shahrul zein Harahap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s