Mawaddah Warahmah

Posted on Updated on

keluarga muslimMawaddah warahmah, dua susunan kata yang sangant indah bermaksud tentram dan kasih sayang. setiap keluarga sudah pasti mendambakan slogan ini, terbukti harapan ini selalu diucapkan kepada kedua mempelai yang baru saja melangsungkan pernikahan agar kelak keluarga mereka menjadi sakinah, mawaddah warahmah.

Bukankah kekuatan doa mampu menghantam kekebalan baja, karena doa satu-satunya senjata muslim yang paling ampuh dan mujarab, hanya meminta tanpa pernah berhenti mengharap rahmatNya.

Pernikahan sudah pun berlangsung, suka, duka, senang dan gemberi sudah menjadi hal yang lumrah dalam rumah tangga, dua Insan tadi hanya tabah, sabar, dan memohon kebahagian kepadaNya. tibalah saatnya mereka dikarunia cahaya mata, kebahagian semakin bersinar di wajah mereka. tanggungjawab pun bertambah untuk mensejahterakan keluarga. ayah yang berperan sebagai kepala keluarga tak pernah mengabaikan tanggunjawabnya, betapa indah keluarga yang sakinah, mawaddah warahmah.

Kedua insan ini, tak habis-habisnya mensyukuri segala nikmatNya. siapalah daku, Engkau berikan aku istri, anak, pekerjaan, dan yang tak kalah besarnya nikmat bersama islam dan iman, tiadalah aku harus angkuh dengan segala yang Engkau berikan, karena aku tau semua ini hanya titipan semata-mata, kelak semua akan kembali kepadaMu, kuberhap semoga hambaMu ini tidaklah termasuk orang-orang yang kufur nikmat serta lindungilah keluargaku dari segala bentuk musibah.

Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa.

“Ya Rabb kami, berilah kami istri/suami dan anak-anak keturunan yang menyenangkan hati kami, dan jadikan kami sebagai pemimpin orang-orang yang bertaqwa.”
[Al-Furqan: 24]
Daar Al-Ghozaly, 12 April 2011
Sahrul Mudah Harahap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s