Sampaikanlah Walau Satu Ayat

Posted on Updated on

3392340103_184211761bPertama kali ku jejakkan jari ini di facebook pada tahun 2009 kemarin, terus terang aku tidak terlalu paham dengan agenda-agenda yang ada disni, namun yang aku tau hanya sekedar upload foto, chating, dan buat status. seiring berjalannya waktu facebook mampu menigkatkan segala fasilitasnya yang serba canggih, cepat, tepat, dan memuaskan hati bagi si penggunanya.

Mulai dari tersebar luasnya iklan dimana-mana, creat group, mencari teman yang hilang, dan masih banyak lagi mamfaat positive bagi si pengguna yang kreatif. namun sisi negative juga tidak ketinggalan mengaburkan pandangan di facebook ini bagi si pengguna yang sengaja menebar sensasi, propaganda, provokasi, dan berbagi tindakan kejahatan yang meruntuhkan moral anak bangsa.

Dalam survei yang pernah ada, negara Indonesia merupakan negara tertinggi ke-tiga pengguna facebook di dunia setelah negara Amerika dan Inggris, bayangkan berapa juta insan dalam sehari mengakses facebook di negeri kita ini, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap hitungan detik tidak pernah terlewatkan yang namanya facebook dari kehidupan sehari-hari anak bangsa kita.

Mereka ini, pada masa akan datang bakal penerus estapet pemerintahan bangsa kita yang bermental facebook, bayangkan kalau seadainya mereka salah gunakan pada waktu sekarang ini, lantas apa yang terjadi 20 tahun kedepan?

Nah, disnilah permulaan semuanya, kalau kita ingin melihat bangsa kita adil, aman, sukses masa depanya tidak luput dari mental pemuda-pemuda sekarang yang asyikya mengakses facebook kapan, dan dimana saja. alangkah baiknya, sekiranya facebook yang kita komsumsi sekarang ini menjadi mobilatas, regulator, dan sarana untuk keberhasilah bangsa kita di masa yang akan datang dengan menyebarkan hal-hal yang positive dan menghiraukan hal-hal yang kurang baik.

Banyak cara yang sudah tersedia di facebook ini untuk saling berintraksi pengentahuan dan pengalaman berharga bagi menyongsong masa depan yang cerah bebas dari kropsi,songok menyogok, suap-menyuap serta menjadikaan bangsa yang berbudi pekerti baik, dan menjujung tinggi keadilan rakyat.

Terus berjalan di jalanNya, jangan ragu, jangan patah semangat karena hidup untuk berjihad. sesungguhanya kehidupun itu, berjihad di jalanNya dan mati itu, istirahat yang sebenarnya.

Mari mengubah persepsi buruk menjadi persepsi baik, karenan belum tentu apa yang kamu pikirkan tidaklah sebagaimana yang kau kira. berjuang terus sampai akhir hayat. jangan mau di jajah oleh facebook melalui tindakan kejahatan yang sengaja dibuat. mari melawan segala kebathilan dengan ilmu dan pemikran yang kita miliki berdasarkan keyakinan yang teguh bahwa apapun yang kita perbuat untuk menolong agama Allah ni niscaya Allah akan menolong kita juga.

Tidaklah banyak yang bisa kita perbuat selain berdoa dan tanpa berhenti mengharap kepadaNya semoga bangsa kita semakin terdepan dari segalanya. Amien

18 lorong Pahlawan, 10 April 2011

Shahrul Zein Harahap

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s