Bola Oh Bola

Posted on Updated on

Pada tanggal 01 Desember 2010 sampai 29 Desember 2010 setahun yang lalu banyak memberikan nostalgia tersendiri untuk para penggemer sepak bola tanah air Indonesia. ketika itu juga permulaan sejarah sepak bola Indonesia meresap kepada seluruh kalangan rakyat Indonesia baik orang dewasa kaum remaja, Ibu-Ibu, Bapak-bapak bahkan Anak-anak bermur 3 tahun tidak ketinggal juga untuk mendukung keberhasilan Timnas Indonesia menjulang piala AFF suzuki 2010. terbukti dari survey yang diadakan oleh Pihak RCTI memberikan stastistik 88% kalangan rakyat Indonesia mengakeses saluran RCTI untuk menyaksikan pertandingan Piala AFF Suzuki 2010 yang tidak kalah meriahnya dibanding Piala Dunia hanya 45% saja.

Begitulah efek samping sepak bola dengan cepat dan tangguh mampu mempersatukan bangsa yang berbeda-beda suku dan bahasa, maka tidak heran lagi sebahagian dari Suporter berbuat sesuka hatinya dengan cara yang tidak nyaman di pandang mata  seperti isu penggunaan leser, menghujat, menghina, melecehkan, perang maya dan berbagai cara mereka lakukan untuk menekan lawan. siapa yang rela dukungannya kalah oleh lawan, ungkap seorang suporter. tindakan seperti ini tidak perlu dicontoh.

Berita sepak bola Piala AFF  Suzuki selalu tampil dalam media massa, selalu update setiap hari sepanjang musim Piala AFF Suzuki memberikan berita-berita aktual sekilas Timnas Indonesia, perebutan Karcis, nasib para Supoter pokoknya semua yang berkenaan sepak bola Indonesia selalu ditayang di TV maupun di Koran. sampai-sampai orang yang selama ini buta bola jadi gila bola. itulah Indonesiaku dengan mudah mengaskes informasi tapi sayangnya tidak semua kalangan dapat menyaring berita yang benar, sehingga menimbulkan kesalahpahaman. semoga itu tidak terjadi dan berharap peranan media dapat menjernihkan masalah bukan menambah masalah.

Setelah Timnasku mampu melangkah ke Final melawan Malaysia. suasana pun menjadi lebih serius karena kedunya sama2 blum pernah meraih juara AFF Suzuki. walaupun sebelumnya Indonesia mampu melumat Malaysia 5
:0 pada babak pengisihan. Timnasku  tidak anggap remeh kepada Malaysia. mereka sadar Malaysia pada saat itu jagoan sepak bola di Asia Tenggara setelah meraih juara Pertandingan sepak bola  Sea Game 2009 di laos. pertandingan pun dimulai leg 1 26 Des 2010 di stadion bukit jalil, menewaskan Timanasku 0:3. harapan untuk meraih Juara AFF suzuki seolah sudah tertutup bagi Garudaku. banyak yang kecewa, karna dipandang permainan Garudaku kurang sprit hari itu, makalumlah banyak undangan makan2, dan lain2 membuat Garudaku kurang cantik dalam peramainan, lantaran masih kenyang.hehe

Garudaku pulang ke tanah air untuk melanjutkan pertadingan leg 2 yang akan diadakan pada tanggal 29 Des 2010 di Glora Bung Karno. Garudaku harus belajar dari kekalah tidak boleh putus asa karena masih ada 90 menit lagi di GBK. ungkap para pemain Timnas Ind di akun Twitter mereka, memberikan semangat untuk para suporter Indonesia agar tidak terlalu kecewa dan sedih atas kekalahan mereka. sudah menjadi adat pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. tepat pukul 08:00 WIB tanggal 29 Des 2010 pertandingan pun dimulai dengan sorakan dan yel-yel para suporter ” Garuda didadaku Garuda kebangganku, Kuyakin hari ini pasti menanga” menggemurukan stadion GBK.

Semangat Garudaku mampu mengobati luka kecewa para supoter hampir semua perlawan Garudaku mampu menguasi rentak permainan 80%, percobaan-percobaan yang selalu disepak pemain Garudaku blum mampu merobek palang trakhir Malaysia, 7 kali percobaan ke gawang Keper Malaysia yang cukup handal blum juga mampu manyamakan kedudukan hanya bisa memasukkan 2 Gol dan malaysia 1 Gol . pertadingan berakhir dengan peluit panjang oleh wasit yang berasal dari Australia itu. dengan Score 2:1. Indonesia menang tapi blum mampu jadi juara AFF suzuki 2010 dengan angrat 2:4 . Congrats Malaysia.

Semoga sepak bola Indonesia semakin terdepan dan banggkit dari keterpurukan. untuk para suporter semoga menjadi lebih dewasa lagi dan menjunjung tinggi sportifitas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s